Menghitung Hari

Kurang lebih satu bulan lagi menjelang hari H, mmm.. deg-deg an banget nh perasaan gw. Semua rasa bercampur jadi satu, seneng, takut, khawatir.. Pokoknya sulit diungkapkan pake kata-kata deh.. hihihi..

Sekitar satu bulan yang lalu gw pergi ke pusat bahan daerah Cipadu. Ditempat itu banyak menjual beraneka macam bahan, mulai dari brokat, bahan untuk gorden, sprei, dll. Ditempat itu memang terkenal cukup murah, asal kita bisa menawar dan tau harga pasarannya :D
Dibanding pergi ke Tanah Abang, gw lebih pilih pergi ke Cipadu karena gak terlalu jauh dari rumah.
Gw berangkat sekitar jam 09.00 sama kakak sepupu gw. Sebelum beli bahan, gw udah sempat searching model kebaya yang mau gw buat. Gw pilih model yg simple dan kerah shanghai. Awalnya gw pengen buat model kerah sabrina, tapi mama bilang lebih baik kerah shanghai, supaya gak terlihat kurus.. hehe, maklum badan gw kecil dan kurus :D
Ini contoh design kebaya yang mau gw buat

Kebaya yang gw buat memang sengaja lengan pendek, maksudnya sih biar gak terlalu formal banget. Dibagian pinggang ada tambahan bahan yg beda warnanya dengan bahan kebaya, dibuat menyerupai ban pinggang.
Balik lagi ke topik cari bahan di Cipadu.. Sampe di sana, gw sempet bingung pilih bahan yang mana, karena semua bahan bagus-bagus, dan warnanya juga sangat menarik. Nyokap di rumah punya bahan kain warna hijau motif bunga dipadu dengan warna putih. Gw pikir kain itu bisa gw buat rok untuk bawahan kebaya gw. Akhirnya gw dateng ke toko bahan Bombay Textil. Sebelum pilih bahan, gw sempat ngobrol sedikit sama mba penjualnya. Dia kasih beberapa masukan tentang bahan kebaya. Akhirnya gw putuskan untuk pilih bahan warna putih, karena bisa dipaduin sama kain mama yang di rumah.
Mba nya bilang, model kebaya yang gw mau untuk badan gw cukup dengan 1,5 meter. Motif brokatnya pun gak terlalu besar, sengaja gw pilih untuk imbangi badan gw yang kecil :D
Setelah dapet bahan untuk kebaya, sorenya gw pergi ke tukang jahit. Tukang jahitnya udah langganan nyokap, jadi enak kalo mau komen2 kurang ini itu :D Kebetulan jahitan di tempat dia lagi numpuk, dia bilang mungkin agak lama selesainya. Gak apa2 lah gw pikir, masih ada waktu sekitar 1 bulan lagi. Janji tukang jahitnya sih akhir Mei udah jadi, mm.. mudah2an aja ^.^ gw penasaran sama kebayanya.. hihihi..

Untuk cincin awalnya gw sama cwo gw udah sempet cari2 model yang bagus, gw sempat tanya2 disini, di tempat itu kita bisa pesan model cincin yang kita mau. Tapiiiii.. Nene bilang, kalo beli online bahan dasar emas yang dipakai takutnya dicampur. Ini ada beberapa model cincin yang sempat gw pilih



Bener juga sih nene bilang, kalo beli di tempat yang kita gak tau bisa ajah emasnya dicampur. Awalnya kita mau pesan berdua ke toko emas, tapi ortu cwo gw bilang gw gak usah ikut kalo beli cincin, mm.. Jadi cincin gw dipinjem buat dijadikan tolak ukur jari gw, hehehe.. Sampe sekarang pun gw belom tau kek gimana bentuk cincinnya, RAHASIA kata cwo gw.. Hfff.. Mudah2an ajah gak kegedean ato kekecilan deh :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "Menghitung Hari"

  1. sovi isni ardila Says:
    6 Juni 2010 pukul 00.57

    Hahaha cie cie cie aku tau loh cincinnya kan aku yang beli hahaha

  2. Ui Says:
    12 Juni 2010 pukul 10.54

    rese.. si aa pelit gk mau kasih tau.. minta bocorannya dunk pi :D

Posting Komentar